Minggu, 04 Desember 2016

Ini Komentar Pendeta Albertus Patty Mengenai Aksi 212

Tags


Kompas Hot : Aksi damai jilid III pada hari Jumat (2/12/2016) mendapatkan apresiasi dari Ketua Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Pendeta Albertus Patty. Ia sangat salut dengan umat Islam yang mengikuti aksi hari ini dengan tertib dan damai.
“Sebagai anak bangsa, kami bangga dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada umat Islam yang mampu bersikap tertib, aman dan damai,” kata Pendeta Albertus, Jumat (2/12), dilansir dari replubika.co.id.
Albertus pun sangat mendukung aksi damai 2 Desember hari ini yang diisi oleh doa bersama karena menurut Albertus hal ini sangat penting untuk kebaikan bangsa. Ia juga menambahkan bahwa aksi damai yang diikuti oleh ribuan Umat Islam ini dapat dijadikan contoh dan teladan yang baik bagi masyarakat di Indonesia, ataupun umat Islam di penjuru dunia.
Baca Juga : Kasus Ahok dinilai tak layak dilanjutkan, ini penjelasan hukumnya, Download link dibawah ini untuk melihat berita diatas
Menjaga kondisi untuk tetap kondusif dan damai merupakan point utama dalam aksi unjuk rasa 212 ini. Beberapa diantara mereka rela berjalan kaki dari tempat asal menuju Monas untuk mengikuti doa bersama hari ini.
Seperti yang ditegaskan oleh MUI, para peserta yang berjalan kaki adalah murni inisiatif mereka yang bertujuan untuk membela Islam. Selamd di perjalanan, mereka harus menanggung kesakitan akibat jauhnya jarak yang harus ditempuh. Namun hal ini tidak menyurutkan semangat mereka untuk tetap berpartisipasi dalam aksi 212. Mereka didampingi oleh tim medis yang siaga apabila para peserta sakit di tengah perjalanannya.
“Kami percaya apa yang dilakukan umat Islam Indonesia akan menjadi contoh dan teladan bagi umat Islam dan warga dunia,” ujar Albertus.
Masih seputar Ahok, aksi damai hari ini membawa aspirasi untuk segera menahan Ahok atas kasus penistaan agama yang dilakukannya. Karena perkara Ahok sudah dinyatakan P21 dan sudah dipegang oleh Kejaksaan Agung.
Download Berita UC News Lengkap, Klik link download dibawah ini


EmoticonEmoticon